Pasar Bahitom di Puruk cahu, Kalimantan Tengah Terbakar

BPK Rahmat Barabai. Murung Raya - Sabtu 16/04/2016. Beberapa jam yang lalu kami mendapat khabar tentang terbakarnya sebuah pasar yaitu Pasar Bahitom di Murung Raya, Kalimantan Tengah.


Pasar Bahitom Puruk Cahu Kal Teng
Kebakaran Pasar Bahitom Puruk Cahu, Kal Teng
Empat rumah di Pasar Bahitom, Di Jalan Jendral Sudirman Seberang terbakar pada Sabtu (16/4/2016) siang. 

 "Setelah saya selesai salat Dzuhur, tiba-tiba dari arah dapur Bapak Atak terdengar suara ledakan. Tidak lama sudah terlihat api. Saya coba memadamkan sendiri dari titik api, akan tetapi sudah terlanjur besar, " kata Bapak Anang, saksi sekaligus  korban dari kebakaran.
Beliu juga mengatakan, awal musibah itu sekitar pukul 13.00 WIB. Dugaan api berasal dari kompor gas yang meledak

Menurutnya lagi, tidak  lama setelah itu api lalu menjalar ke rumahnya dan rumah IbuSupian yang berada tepat di sebelah rumahnya. "Untuk memutuskan rantai api, terpaksa petugas pemadam kebakaran dengan dengan dibantu kami sebagai warga membongkar rumah menantu Pak Supian. Jadi total rumah yang habis empat buah," 

ungkapnya Bapak Anang lagi, semua rumah terbakar digunakan sebagi tempat berjualan bermacam-macam barang, dari kain sampai semua jenis sembako.


Pasar Bahitom Murung Raya Kal Teng
Pasca kebakaran Pasar Bahitom di Murung Raya, Kalimantan Tengah.
Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Murung Raya Markudius Dani menyampaikan, total kerugian dari kebakaran masih belum diketahui karena pihaknya masih mengumpulkan data."Total ada empat rumah. Ditambah beberapa lapak pedagang kecil yang berjualan di depan rumah yang terbakar. Untuk korban jiwa akibat kebakaran tidak ada," jelas Bapak Dani.


Sumber berita :  https://www.facebook.com/photo.php?fbid=1768703346696340&set=pcb.1768703366696338&type=3&theater

 
0 Komentar untuk "Pasar Bahitom di Puruk cahu, Kalimantan Tengah Terbakar"

Back To Top