Dampak Kabut asap di Kota Barabai semakin Parah


BPK Rahmat Barabai - Barabai (HST). Kamis 24/09/2014.  Kabut asap di Kota Barabai bertambah buruk. Sekarang jarak pandang kurang dari 10 meter dan sangat tidak di sarankan untuk keluar rumah ataupun bepergian mengendarai kendaraan bermotor, karena kabut asap ini sangat mengganggu kesehatan,  dan juga bisa mengakibatkan hal-hal yang tidak di inginkan karena terkendala jarak pandang.
Kabut asap yang terjadi di wilayah Hulu Sungai Tengah, Barabai disebabkan karena terjadinya kebakaran lahan di daerah Ugut, di wilayah Kecamatan Batang Alai Selatan dan di daerah Juhu, di Kecamatan Batang Alai Timur. Di kedua daerah tersebut kebakaran lahannya sudah mencapai 10 hektar hutan yang terbakar.

Dampak Kabut Asap di Kawasan Kota Barabai Memburuk
Ugut, Batang Alai Selatan
Menurut rekanan relawan yang turun kelapangan. Mereka sangat kesulitan mengakses tempat terjadinya kebakaran lahan tersebut.Jalan yang berlobang dan menanjak, serta jembatan yang kurang terawat sangat mengkhawatirkan.
 
Dampak Kabut Asap di Kawasan Kota Barabai Kian Memburuk

foto :  Muhammad Dwiky Rezha

Ini di alami oleh BPK RAMA, Mandingin. Armada pemadam mereka yang menggunakan truck tangki dengan membawa muatan 4000 liter air ini harus berjuang keras mengatasi lobang yang menganga dan jembatan yang reot bergoyang.demi mencapai tempat kebakaran lahan tersebut.

Saat ini Kodim 1002 Barabai. Berkoordinasi dengan Balakar 654 Murakata, Tagana, BNPB dan Unsur-unsur terkait di Hulu Sungai Tengah, Barabai. Sedang merumuskan langkah-langkah yang nantinya akan di kerjakan dilapangan.

Good Luck. Semoga memberi manfaat untuk masyarakat, terutama warga Barabai khususnya.

sumber berita : frekwensi BALAKAR 654 MURAKATA.dan relawan pemadam kebakaran HST.
foto :  Muhammad Dwiky Rezha 


0 Komentar untuk "Dampak Kabut asap di Kota Barabai semakin Parah"

Back To Top