Pemadaman Lahan kebakaran di Pegunungan Meratus

BPK Rahmat - Barabai. Jum`at 25/09/2015. Pemadaman Lahan kebakaran di seputaran pegunungan meratus daerah Ugut dan Layuh Kecamatan, Batang Alai Selatan, Kabupaten.Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan. Dimulai dan dilaksanakan pagi tadi.

Pemadaman Lahan kebakaran di Pegunungan Meratus
Desa Ugut
Tim gabungan bentukan dari KODIM 1002 Barabai. Yang beranggotakan BALAKAR 654 MURAKATA, TAGANA, , BNPB, POLRES BIRAYANG, TRC 333.HST, ORARI LOKAL HST, Dinas kesehatan, ADVENTURE TEAM TRAIL dan Masyarakat. Sebelum berangkat mereka berkumpul dahulu di KODIM 1002. Dan kurang lebih pukul 07.30 Wita rombongan mulai bergerak menuju ke Wilayah  Ugut dan Layuh, Di Kecamatan, Batang Alai Selatan melewati jalan  Kota Birayang, kemudian masuk ke jalan Desa Lunjuk,dan Jalan Desa Mahela. Baca juga: "Panorama Alam Pegunungan Ds. Nateh - Kec. Batang Alai Timur, Hulu Sungai Tengah - Kalimantan Selatan"

Kurang lebih pukul 08.00 Wita.Rombongan tiba di Lokasi titik kumpul dan mengadakan koordinasi dan pengarahan .

Pemadaman Lahan kebakaran Meratus
koordinasi
Medan yang menaik, dan  cukup berat bukan halangan  yang berarti. Masyarakat yang berpartisipasi tak kalah berperan. Dengan menggunakan alat semprot pertanian (solu)  ikut berpartispasi  Dan  tak kalah berperan. Pasukan ADVENTURE TEAM TRAIL sebagai ujung tombak survey lokasi. Menjelajah dan mendatangi tempat-tempat yang sulit di capai dan kemudian memberikan khabar tentang titik panas api yang harus didatangi dan dipadamkan.

Andil Pemadam Kebakaran (Damkar) Barabai pada Pemadaman Lahan kebakaran di Pegunungan Meratus
BPK Rahmat Barabai
Setelah hampir dua jam melakukan penyisirin.oleh tim Dan juga melakukan penyemprotan yang dilakukan oleh rekanan pemadam kebakaran HST.
Kurang lebih pukul 11.30 Wita kegiatan di hentikan dan dinyatakan telah selesai oleh KODIM 1002,  karena untuk titik-titik kebakaran lahan ini telah padam total.

Alhamdulillah, semoga kerjasama yang solid ini akan tetap solid kerjasamanya demi kepentingan masyarakat. Terutama untuk masyarakat wilayah Hulu Sungai Tengah.

Selamat juga atas kerjasamanya untuk BPK/PMK HST yang telah berperan :

- BPK RAJAWALI
- BPK SUNGAI ABUR
-
BPK RAHMAT
-
BPK BALANGA
-
BPK KARAMAT
-
BPK AR RIDHA
-
BPK TANJUNG PURA
-
BPK SURAPATI
-
BPK RAMA
-
BPK PASOPATI
-
BPK RANGAS ALAY
-
BPK ALAY
-
BPK BATARA
-
BPK MANGGU RAYA
-
BPK NOVAL
-BPK  REPASA.

Sumber : Relawan pemadam kebakaran.
 
0 Komentar untuk "Pemadaman Lahan kebakaran di Pegunungan Meratus"

Back To Top