Radio Pancar Ulang ( RPU ) Emergency Murakata Barabai


Pemadam kebakaran Swasta Barabai Mendirikan Radio Pancar Ulang ( RPU )



BPK Rahmat Barabai , Barabai  Kamis 18-2-2016. Relawan pemadam kebakaran Barabai yang tergabung di  BALAKAR 654 Murakata ,  gabungan ORARI  lokal Hulu Sungai Tengah , dan Instansi yang terkait melakukan pemasangan Radio Pancar Ulang ( RPU ) atau  Repeater , untuk sementara nama Radio Pancar Ulang tersebut di beri nama  Repeater Emergency Murakata.Barabai .

tower radio pancar ulang emergency Murakata



Radio Pancar Ulang ini lokasinya berada berseberangan dengan objek wisata Pagat , di Kecamatan  Batu Benawa atau tepatnya di tower menara  TVRI.


Radio Pancar Ulang

Mudahan  dengan adanya Radio Pancar Ulang  ini segala sesuatu musibah kejadian dan bencana alam akan menjadi mudah di informasikan melalui  frequensi  146 .920  ( minus ) - 60  
Semoga dengan adanya Radio Pancar Ulang ini memberi manfat untuk masyarakat dan khususnya relawan pemadam kebakaran Barabai.
Catatan :
 Radio Pancar Ulang (RPU) atau Repeater adalah perangkat komunikasi yang berguna untuk  memperluas daerah jangkauan komunikasi antar peralatan komunikasi mobile , seperti  Handy Transceiver (HT). RPU dibuat untuk mempermudah komunikasi  beberapa orang atau banyak orang dalam suatu komunitas. Radio Pancar Ulang (RPU) biasanya dipasang di tempat yang tinggi, sehingga  bisa memancar , menjangkau , daerah yang lebih luas.

sumber berita : akun Facebook Rooy Vent 
                    :  Budiansyah S https://www.facebook.com/photo.php?fbid=761183197316444&set=rpd.100002743122486&ty
    0 Komentar untuk "Radio Pancar Ulang ( RPU ) Emergency Murakata Barabai"

    Back To Top